BMTNU Jombang Menyambungkan Hubungan Antar Warga NU

Tidak ada komentar
NU Jombang Online,
Sebagai upaya untuk menyambungkan warga NU yang memiliki dana dengan warga NU yang membutuhkan dana untuk berbagai keperluan, serta sebagai salah satu amanah Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) NU Jombang, maka saat ini NU Jombang telah mendirikan dan memiliki bank, yang berupa Baitul Mal Wa Tamwil NAhdlatul Ulama (BMTNU).

Demikian disampaikan H. Khoirul Anam, Direktur BMTNU Jombang, pada Sabtu (27/07), dalam kegiatan Safari Ramadhan Pengurus Cabang NU Jombang di MWC Jogoroto yang bertempat di Masjid Baiturrahman Gendingan, Sawiji, Jogoroto.

Dalam kegiatan yang diikuti seluruh Pengurus Ranting se MWCNU Jogoroto, dan masyarakat sekitar masjid tersebut, H. Khoirul Anam lebih lanjut menyampaikan, “daripada dana kita disimpan di bank-bank lain, yang keuntungannya tidak ke kita, maka lebih baik dana kita simpan di bank kita sendiri”, lanjut pria alumni Pondok Tagfidzul Quran Tebuireng tersebut.

“BMT yang kita dirikan 5 bulan yang lalu ini, saat ini masih memiliki asset 250 juta, tetapi saya yakin dalam satu tahun ini akan bisa berkembang, dan akan lebih banyak warga NU yang terbantu oleh dana kredit dengan berbagai produk yang ada”, katanya.

Pada malam Safari Ramadhan itu, disamping penyampaian materi dari unsur Tanfidziyah PCNU Jombang, juga ada penyampaian materi Aswaja dari unsur Syuriah yang dilakukan oleh KH Mujib Adnan, wakil Rasi Syuriah PCNU Jombang.

Kiyai Mujib, dalam menyampaikan materi Aswaja menganjurkan agar semua warga NU harus melakukan ikhtiyar atau berusaha. “Allah akan memberikan jalan bagi orang-orang yang melakukan usaha”, katanya sambil mengutip salah satu ayat al Quran.

“Salah satu ikhtiyar bersama kita untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan kita dan agar Allah SWT selalu memberikan jalan adalah berikhtiyar melalui BMTNU ini”, tambah kiyai Mujib
Disamping menganjurkan untuk bersama-sama membesarkan BMTNU, kiyai Mujib juga berpesan agar kita selalu menjaga amaliyah-amaliyah Aswaja Nahdlatul Ulama. “semua amaliyah yang kita jalankan sehari-sehari yang disampaikan oleh para kiyai kita memiliki dalil dan dasar yang kuat, maka dari itu, kita harus terus menjaganya dan mengamalkannya”, pungkasnya. (ma)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar