BMT NU Jombang Ajak Guru Madrasah Jadi Nasabah

Tidak ada komentar
Baitu Maal wat Tamwil Nahdhatul Ulama (BMT NU) Kabupaten Jombang terus mengembangkan jaringan nasabah, termasuk kepada para guru-guru madrasah ibtidaiyah (MI).

“Salah satu setrategi membesarkan NU adalah mengajak para guru untuk bekerja sama di lembaga BMTNU Jombang ini,” kata M Mukhlis Irawan Ketua Lembaga Perekonomian Nahdhatul Ulama (LPNU) Jombang saat menyosialisasikan programnya di MWCNU Kecamatan Paterongan, Jombang, Jawa Timur, Sabtu (11/4).
Puluhan guru tampak sangat antusias mengikuti sosialisasi lembaga keuangan NU tersebut hingga rampung. Mereka datang dari beberapa lembaga MI di Jombang.
Rozi, Ketua MWCNU Paterongan, yang turut hadir berharap semua guru menjadi bagian dari nasabah BMTNU tersebut. “Pokoknya guru yang ada di sini harus menjadi nasabah,” pintanya.
Mukhlis mengatakan, pihaknya akan terus memperluas jaringan tersebut, selain dengan para guru madrasah, BMT NU juga akan bekerja sama dengan takmir masjid dan taman pendidikan al-Qur’an (TPQ).
Lembaga keuangan mikro yang berdiri pada 2013 lalu ini juga sukses membuka cabang di Kecamatan Bareng pada tanggal 4 Januari 2015. Mukhlis mengaku, semua level keuangan NU di Jombang sudah berjalan dengan maksimal. Mereka berkompeten di masing-masing lembaga NU baik di banom ataupun di ranting-rantingnya, bahkan persoalan hukum sekalipun. (Syamsul)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar